Belahan Hati: Pendapat ttg cinta...

27 Juli 2010

1

Pendapat ttg cinta...

Di kantor... banyak temen cowok berpaham... yang kamu nikahi bukan orang yang sempat kamu pacari.... Hmmmmm aneehhhh...

Sontak keterkejutan dan keterbatasan pemahaman membuatku berusaha mencerna...Bukankah setiap orang normalnya menikah dengan orang yang dicintai... Lantas untuk apa cinta???

Semua orang mengenal, cinta tak selamanya harus memiliki....lantas bagaimana jika memang orang itu tidak mau memiliki cinta yang seharusnya bisa dimiliki???

Sebuah jawaban mengambang kudapat diantara perbincangan panjang....
Apa mungkin karena atas nama cinta...orang menjadi semakin mengetahui kekurangan, ketidak cocokan, dan semua yang mereka hindari sehingga membuat semakin mengundur masa depan yang seharusnya diraih dengan mudah???
Ataukah mereka menerapkan adat agama yang salah...???
Ataukah mereka yakin menepikan masa lalu dalam cinta yang nanti akan dihadapi ketika menyadari ketidaksempurnaan pernikahan??

Mungkin mereka telah memutuskan...mencintai dengan waktu yang berjalan dalam sebuah ikrar untuk menjaga langkah hidup... "Ini hidupku saat ini"... dan memilih memainkan angan cerita lalu dalam diamnya ketika kekecewaan itu muncul...

Tak selamanya cinta itu memiliki... tapi apakah kita bisa menebak dan menghindar jika ternyata cinta menghampiri....

Jika tak ingin menikahi.. kenapa tidak menjaga hati agar tak ada yang tersakiti...???

Aku menghela nafas panjang... merangkai kata berusaha memahami... Semoga aku mendapat jawabannya dengan lugas.

1 komentar:

Dian mengatakan...

Menjaga hati agar tidak ada yang tersakiti ??? Hiks..hiks...susah boooooowww...bantuin dong siaga 24 jam tuk menjaga hati agar tidak ada yang tersakiti hahahaha