Belahan Hati: Kisah sajadah tua

14 Maret 2009

0

Kisah sajadah tua

Alkisah, disuatu tempat yang jauh. Ada seseorang yang telah meminjamkan sajadah tuanya untuk orang-orang ditempat itu bersujud dihadapan Tuhannya. Bukan pahala yang diinginkannya, hanya rasa senang berbagi kepada sodara-sodara seimannya.

Sajadah tua itu, sering kali berpindah tangan. Entah sudah berapa tangan berpindah.. lebih puluhan sehingga wujudnyapun menjadi lebih tua. Seseorang menempatkannya disudut ruangan yang memudahkan semua orang untuk menggunakannya.

Namun tanpa diduganya, suatu hari tiba-tiba seseorang lain sebut saja A menggunakan sajadah itu sebagai lap kaki mungkin didalam pikirannya sajadah tua itu bisa merangkap sebagai keset kaki.
Kejadian yang benar-benar membuat miris yang melihat. Bagaimana tidak, sajadah tua itu selalu bermanfaat menghantarkan sujudnya, juga digunakan sebagai keset kaki...

Si A mungkin tidak menyadari bahwa perlakuannya membuat orang lain yang diam-diam memperhatikan menjadi sedih. Setidaknya, selama ini mereka berdua menggunakan sajadah tua itu dalam sujudnya...
Nasib sajadah tua, haruskah menjadi keset kaki karena tua atau memang sajadah bisa digunakan sebagai apasaja yang kita ingin lakukan????
Perenungan yang mungkin tiada berjawab.

*) based from true story 13 Maret 2009

0 komentar: