Belahan Hati: Merasa ditemukan....

08 Januari 2010

1

Merasa ditemukan....

Ada rasa yang kosong ketika kita benar-benar merasa kehilangan…

Tulisan ini sebagai ucapan terima kasih sepenuhnya untuk Ibu Yulia Wibowo, istri Brigjen TNI Wibowo.

Dulu saya bukan siapa-siapa, hanya seorang yang memiliki sebuah nama dan sejuta impian sederhana. Rasanya tak ada yang istimewa yang bisa ditemukan dalam diri saya.

Mungkin saya juga akan tenggelam diantara ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi yang sama. Sampai suatu saat ibu menemukan... Mempercayakan sebuah amanah menjadi MC disebuah ajang besar menurut saya ketika itu.

Awal yang membuat saya tak keruan… mulai dari steres, sakit, pusing, gemetaran, putus asa.. semua bercampur aduk jadi satu… Tapi ibu Yulia selalu memotivasi “Organisasi ini tempat belajar semua hal secara gratis dan tidak membayar tapi tidak pernah lulus-lulus.”

Kesalahan, teguran dan kata-kata pedas sempat membuat ciut nyali.. apalagi didepan para pejabat yang siapa tau bisa mempengaruhi karir suami… Hmmmm… bisa gawat…. Namun berkali-kali pula kesalahan saya lakukan …. “jangan pernah menyerah dik”

Sebuah moment penting dalam hidup saya, ketika ibu dengan santai berkata “Istri tentara harus bisa semuanya, harus berani mencoba. Hanya orang bodoh dan malas yang berkata tidak bisa sebelum mencoba”. Dan Ibu memilih untuk menjadi MC sebuah acara hiburan dengan tema sedikit lawakan…. Semua orang bahkan saya sendiri sempet meragukan … apa iya saya bisa …. ?? Dan hasilnya bisa saya lihat tanpa kata di senyuman ibu Yulia ketika pembubaran acara.

Bagi saya Ibu Yulia dengan sejuta talenta. Menyanyi… jago… gebuk drum …. Gitar bas melodi…. Sutradara acara… rasa-rasanya.. tidak ada yang ibu tidak bisa….. dibandingkan dengan saya… mungkin jauuuuuhhhhhh… Bahkan untuk mencerahkan suasana acarapun ibu sangat jago… tak pernah kehabisan ide dan kata-kata.

Tapi pesan dan cerita ibu kan terpatri dalam hati…. Kini saya sudah mulai berani untuk belajar dan percaya diri…. Apapun itu saya akan coba…. I’ll do my best….

Terima kasih ibu karena saya merasa ditemukan walaupun ibu Yulia tak mengingat nama saya…. Dan akan lebih baik jika air mata saya simpan sendiri… agar semua tetap menjadi indah….

Selamat bertugas ditempat baru Ibu…..Semoga ibu sukses bersama keluarga… Amien

1 komentar:

Dian mengatakan...

Jeng semua tergantung kita menilai sesuatu hal yang terjadi pada diri kita dan bagaimana juga dari dalam diri kita ! Memang ada benarnya sih cuma kadang rada2 gak masuk akal hehehe Tetap semangat ya