Belahan Hati: Repotnya organisasi

03 November 2010

0

Repotnya organisasi

Repotnya ngurusi emak-emak anggotaku..... Tapi berusaha menikmati seni dari organisasi...
Sejak didapuk jadi Ketua Ranting, aku membawahi sekitar 127 orang ( 58 berkeluarga, dan sisanya bujangan). Untuk masalah bujangan ini sih ga terlalu problemo... karena ada ahlinya yang nangani... nah kalo ibu2... hadooooo rasanya pecah deh...

Dari 58 orang itu, ada 17 orang yang aku tunjuk untuk membantu dalam kepengurusan.... nah ternyata mereka punya banyak macem masalah dalam berorganisasi...
Ada yang penyelewengan dana, ada yang sok kepedean bahwa semua tugas beres, ada yang trauma pegang uang, ada yang musuhan, ada yang dicap rentenir, ada yang suka ngomong ketus, suka sinis, merasa paling pinter... banyak macem deh... dah itulah semua pengurusku...
Pusing kepala...

jadilah aku berusaha mewadahi semua kepusingan itu... berusaha menikmati .... meskipun kada puyeng juga...

Nah yang paling repot kalo dah menyikapi ibu trauma... Rasa2nya jadi psikolog dadakan.... Mulai menyelami pribadinya.. dari halus sampe akhirnya pake kekuasaan (hadoohhh kalo ini jalan terakhir). Mungkin mereka pada kaget dengan pemikiranku... tapi sabodo ah... ini juga untuk kepentingan dia juga... dan organisasi tentunya...

Mungkin karena baru... jadi perselisihan itu ada..... tapi semoga aku bisa menyelesaikan dengan bijaksana.....
Pengalaman banyak mengajarkan hal-hal yang ga pernah aku dapet bangku sekolahan......

0 komentar: