Belahan Hati: Ternyata sehat itu mahal harganya...

15 November 2010

0

Ternyata sehat itu mahal harganya...

Kata-kata ini sangat tepat dengan diriku yang sembarangan makan makanan... kadang lupa makan... kadang keterlaluan makan.... ga peduli pedes, kecut, asal ga basi aja.....
atau minum yang kemasan... hmmmm... apalagi dingin....

Ini mungkin jalan Tuhan mengingatkan aku.... karena sakit mulai maag, sampe infeksi usus ga mempan untuk membuatku sadar... dan beruntunglah aku, didepan mata aku lihat sendiri orang yang tidak aku kenal sebelumnya... menjadi sarana Tuhan untuk menunjukkan bahwa anugrah kesehatan yang GRATIS itu... menjadi sangat mahal jika kita sedang menderita penyakit.

Berawal...Salah seorang anggota di tempatku, namanya Om Sahrul baru umur 25 tahun divonis menderita gagal ginjal terminal karena hasil labnya begitu mencengangkan... melebihi dari almarhum papa.
Awalnya sih, karena dia merangkap sopir dikantor dari pimpinan sebelumnya. Akibat pola makanan dan jenis makanan yang tidak memenuhi syarat kesehatan, ditambah pula kebiasaannya minuman kemasan tiap saat, jadilah dia merasa yang aneh....dan tiba-tiba aja langsung divonis gagal ginjal terminal.

dari Om Sahrul aku berusaha mencari informasi tentang gagal ginjal akut, kronik, semuanya....
dari situ juga aku akhirnya belajar dan menambah referensi tentang ginjal... salah satu penyakit yang merenggut papaku....

Kasian juga... karena masih muda,..... tapi Thanks God, karena dengan kejadian ini mengingatkanku.... Benar... ketika kita menderita sakit... segala sesuatu menjadi mahal harganya.. karena kita tidak bisa menjaga, merawat dan mensyukuri apa yang telah kita miliki secara GRATIS dari Nya...


(For Om sahrul kav 10...my new family... SEMOGA LEKAS SEMBUH dan diberi ketabahan)





0 komentar: