Belahan Hati: In Memoriam papa tercinta

21 Desember 2009

0

In Memoriam papa tercinta

Hari sabtu... jam 6.30 pagi papa dah ninggalin mama, aku dan tata... Hmmm... kesedihan luar biasa.... sampe sekarang aku blm tegar masuk di kamar papa yang kebetulan tinggal di rumahku pada masa akhirnya....

Sebagian besar orang mengingat papa sebagai orang yang menakutkan... gimana ga takut.. kalo orangnya item.. besar... dan tentara... wah.. denger suaranya aja... pada lari sekencang-kencangnya... Buat beberapa temen dekat dan pernah dekat.. pada termasuk orang yang jarang ngomong.. sekali ngomong langsung lutut bergetar... padahal ga diapa-apain...

Papa bagiku kadang terlalu disiplin... kelewatan disiplin.... maklum 2 anak perempuan yang wajib dijaga ekstra ketat.. apalagi aku yang punya hobi tomboy... tapi feminim... cieeeeee.....
Tapi gaya disiplin papa.. membuat aku dan tata jadi belajar tanggung jawab.... Hmmm.. buat temen-temen yang kenal pasti dah terbukti....

Banyak kebaikan papa yang kadang mendapat cibiran dari banyak orang....ya memang... niat baik tidak selamanya diterima dengan baik.... tapi ada juga yang menerima baik semua pribadi papa....

kemaren pada waktu pemakaman... semua berjalan lancar.... persis seperti amanah papa sebelum meninggal... Dimakamkan di Malang.. tempat disebelah adik.. dan tidak boleh lebih dari 30 jam... olala... papa sampe sedetil itu....

Kesiapan menghadapi duka ini sudah dipersiapkan papa dari beberapa bulan yang lalu... Seperti ada firasat.. papa memanggilku untuk menitipkan mama dan tata... Tapi aku masih berharap papa sembuh dan menemaniku...

Ternyata takdir tak terelakkan....

Bantuan banyak pihak yang mendukung pemakaman papa... Yang paling tidak kusangka... banyak banget mantan anak buah papa.. yang sewaktu aku kecil kerap menemaniku... pada datang dan memberikan penghormatan terakhir....

Aku tau diatas sana papa memandang aku, mama dan tata.....
Luv u dad..... maafkan kami.......

0 komentar: