Belahan Hati: Ih..hang-kemenakanku

12 Juli 2008

0

Ih..hang-kemenakanku


Nama aslinya Rayhan... tapi dia sendiri lebih seneng dipanggil Ih..hang-kesayangan suamiku tercinta dan semua orang di rumah. Mungkin karena dah merindukan milik sendiri - meskipun tidak pernah terucap dalam kata-kata. Setiap malam, dibela-belain kita naik motor, hanya untuk liat si Rayhan........., godain sampe nangis... atau sekedar bangunin dia kalo dah bobo.

Rayhan, anak adik iparku yang aku boyong bersama mertua ke Makassar. Dia terbilang pintar dibandingkan dengan temen-temennya di kompleks....
Cita-citanya jadi tentara... seperti pa'poh... (sebutan untuk suamiku).

Si kecil inilah yang menyelamatkan daku dari pertanyaan-pertanyaan sulit papa mama tentang momongan.....(thanks sweety..SmileyCentral.com).Setiap papa, ato mertuaku pulang, selalu disambutnya dengan langkah cepat dari kaki mungilnya...

Kecil-kecil tahan banting, mungkin itu tepat untuknya. Sudah 3 bulan lalu dia mulai dilatih papa ala militer. Disuruh merayap, lari, lompat ban, naik tangga. Padahal umurnya belum ada 3 tahun. Tapi itulah Ih-hang... semua dilalui dengan senyuman dan semangat.

Ih-hang... mulai suka memperhatikan orang... pernah suatu saat liat papa betulin mobil tuanya lewat bawah mobil, dan esoknya tiba-tiba Ih-hang menghilang.... serumah geger, dan tak disangka dia masuk dibawah mobil sambil membawa palu mainan kesayangannya.

Ih-hang tidak bisa diem, sebelum matanya terpejam tidur. Ada saja yang dilakukan, meski mata sudah tak mampu lagi untuk kompromi.
Smoga Ih-hang bisa jadi yang dicita-citakan......Amien.....

0 komentar: