Belahan Hati: Tole-Ceritaku

24 Juni 2008

0

Tole-Ceritaku

Tole pernah dekat denganku... bahkan sekalipun cerita nasib yang membawa cerita berbeda...Tapi tak pernah sedikitpun kita benar-benar melupakan masa lalu itu. Entah saat ini.


Tole, berasal dari sebuah kecamatan kecil di sebuah kota tak terkenal waktu itu... Dipuncak gunung yang selalu dibanggakannya. Sekalipun begitu, dia tidak pernah putus asa dan menyerah. Dari ceritanya yang mengalir disertai rasa bangga dan malu...aku tau dia mempunyai keinginan yang kuat... keinginan yang belum tentu aku miliki sedikitpun.


Teringat lagi olehku. Diceritakan pada sore itu. Helikopter bak pesawat UFO yang datang di desanya.... Begitu menakjubkan sehingga diapun naik pada pohon tertinggi di tempat itu, hanya untuk mengagumi bentuknya. Dan pernah dia bercerita, untuk ke kota besar dia harus menempuh beberapa tanjakan gunung, menumpang truk meski baru dilihatnya saat itu. Hanya untuk sebuah cita-cita mengubah hidup.


Tole yang aku kenal, sangat membanggakan. Entah berapa tulisannya yang telah membuatku kagum dan saat ini aku sangat merindukan tulisan-tulisan itu. Sederhana namun membuat kita seakan merasakan.


Karena mimpinya, akhirnya Tole berhasil menjelajah negeri-negeri jauh, meski dari situlah cerita nasib menjadi berbeda. Tole pergi dengan seorang yang kukenal. Sakit.. tapi tak mampu berbuat.... senang... tapi tak ikut merasakan.


Selamat ulang tahun Tole.. aku sangat yakin akan kebahagiaanmu, karena selalu berpegang pada mimpi yang selalu ingin diraih.
Selalulah ingat pesanku, tetaplah berpijak pada bumi... agar engkau tak sakit kalo terjatuh.
(Ini tahun pertama aku tak mengucapkan Selamat ultah langsung padamu. Maafkan)

0 komentar: